Korean Drama

Tegangnya Nonton D-Day! [ Review Korean Drama D-Day ]

5:33 PM


Hola Everyone!

Assalamuaalaikum.

Kali ini gue akan ngebahas korean drama. Drama yang gue bahas kali ini bergenre medical campur natural disaster gitu. Pemeran utama di drama ini adalah Kim Young Kwang. Ada yang tau dia? Kalo lo udah nonton Pinoccio pasti tau doi dong. Kalo gak tau, ya seenggaknya tau mukanya. Dia adalah Seo Boem Jo. Si anak mami yang bela-belain jadi reporter demi Choi In Ha. Udah tau kan doi siapa?.-.

Kali ini Young Kwang dipasangin sama Jung So Min. Pertama kali ngeliat cast nya sih, wah dua aktor dan aktris yang di drama sebelumnya ( Kim Young Kwang di Pinoccio, Jung So Min di Playfull Kiss ) yang dapet peran sebagai orang yang mengejar cinta pertamanya ( Kim Young Kwang ngejar Park Shin Hye, Jung So Min ngejar Kim Hyun Joong ). Kayaknya bakal jadi surprise banget deh, apalagi ini genrenya medical. Apalagi kalo ngeliat Jung So Min, lucu aja gitu. Dulunya jadi suster yang payah, sekarang jadi dokter hebat *prokprokprok
.

Sebelum lebih lanjut, gue bakal ngenalin castnya.



Coba perhatikan dengan seksama-_-. Liat baik-baik. Ada cast anak boyband gak? Coba liat baik-baik. Yap! Ada SUNGYEOL. Ini adalah alasan gue nonton drama ini. Kkk. Gila, gue senyum-senyum sendiri ngeliat doi. SUMPEH. Setiap ada scene dia, entah kenapa gue deg-degan ( iyalah, elo fans nya._. ).

Tapi kalo di liat dari urutan cast nya gitu, doi jarang muncul pikir gue saat belom nonton.

Tapi

Tapi

Tapi

DOI SERING MUNCUL. Yang artinya, dia gak hanya jadi pemeran yang cuma lewat. Biasanya kan kalo cast yang urutannya segitu, syukur-syukur disetiap episode ada-_-. Dan gue seneng banget.


Kenapa gue post nya gambar diatas, padahal gue kitati banget? Ya, gue pengen kasih tau aja, dia di drama ini sukanya sama tante-tante ntiq._. Ada yang udah pernah liat cewek diatas sebelumnya? Kalo lo udah nonton dramanya SooYoung yang Dating Cyrano Agency, pasti lo tau muka tuh cewek.

Karena dia yang mematahkan hatinya SooYoung di drama itu. Hiks.

Kayaknya gue udah ngalor ngidul banget yak ngebahas castnya.

Sekarang gue akan bahas dramanya.

Sebelumnya udah gue kasih tau diatas, kalo drama ini bergendre medical campur natural disaster. Jadi, awalnya adalah seorang dokter bernama Lee Hae Sung yang diperankan oleh Kim Young Kwang, itu seorang dokter yang rela ngelakuin apa aja untuk menyelamatkan pasien, bahkan dia rela di cabut izin prakteknya. Sampai dia bertemu seorang dokter yang berasal dari Busan, bernama Jung Ddol Mi yang diperankan oleh Jung So Min. Lalu, karena sebelumnya dia berbuat kesalahan di rumah sakit Mirae, tempat Lee Hae Sung berkerja. Akhirnya dia dipindahkan ke rumah sakit Hanggang Mirae dan memindahkan ibunya ke rumah sakit itu juga.

Dan tegangnnya dimulai dari sini. Saat Lee Hae Sung dan Jung Ddol Mi sedang ke atm center, Lee Hae Sung melihat pelangi di siang hari yang sangat amat besar. Dan gak lama setelah itu, terjadi gempa kalo gak salah sih sebesar 6,5 sc. Yang bikin speechless nya adalah Namsan Tower ( kalo gak salah ) KEPOTEK JADI DUA ( sama kayak hatiku saat melihat Sungyeol suka sama tante-tante ntiq, hiks ). Anjir, kepotek jadi dua. Lo bisa banyangin? Kalo enggak, minding lo nonton dah. 

SERIUSAN!

Padahal gempanya gak lama, lima menit aja gak nyampe-_-. Tapi dampak nya sangat luar biasa. Setelah gempanya selesai, Lee Hae Sung dan Jung Ddol Mi kembali ke RS Hanggang Mirae. Ya namanya Rumah Sakit, abis gempa banyak pasien bertaburan._.

Saat diperjalanan, mereka melihat ada seorang calon ayah yang sedang minta tolong karena, istrinya yang sedang hamil 8 bulan terjebak di dalam mobil yang sedikit lagi bakal meledak. Dan bener aja, abis istrinya dikeluarin, tuh mobil meledak. Yang namanya ibu-ibu hamil kan emang sensitif banget kalo ada gitu-gituan._., ya dia mau melahirkan lah. Karena di RS Hanggang Mirae mereka kekurangan tenaga dan peralatan. Kedua sejoli itu, disuruh kerumah sakit lain.

Ya, yang namanya lagi bencana, susah kan nyari RS. Si calon Ibu dan Ayah tadi balik lagi ke RS Hanggang Mirae. Saat itu, sang istri udah waktunya melahirkan. Dan premature. Kebetulan ada si suster dari Hanggang Mirae yang membantu, si psikiater yang disukai An Dae Gil ( Sungyeol ) lagi berkunjung karena si psikiater adalah temannya Lee Hae Sung dan seorang suster ntiq dari RS Mirae.

Mereka semua bekerja sama membantu sang ibu melahirkan dengan peralatan seadanya. Dan saat bayinya lahir, yang bikin bingung adalah. Itu bayi apa guling bayi? Kalo lo liat pasti ngiranya kayak gitu. Apa emang bayi premature kecil? Karena emang gue gak tau tentang bayi premature-_-
Bangunan RS Hanggang Mirae saat itu sangat rapuh, dan seluruh pasien disuruh pindah ke RS Mirae. Dan tegangnya dimulai dari rumah sakit ini.

Dimana keadaan gak ada listrik, air dan segala macam obat-obatan beserta temannya itu susah didapat dirumah sakit. Bisa banyangin gak, dirumah sakit tanpa listrik? Itu  pasien di ruang ICU nasib nya gimana? Kalo ngoprasi tanpa listrik jadinya gimana? Gue yang nonton saat itu aja super duper gregetan.

Dan di episode mau akhir, adik dari Lee Hae Sung, Lee Woo Sung meninggal, hiks. Karna dia seorang pemadam kebakaran, yang namanya pemadam kebakaran kalo ada bencana fungsi nya sama aja kayak tim sar gitu lah. Dia sama atasannya mengorbankan diri untuk ngelas pusatnya listrik di Seoul yang saat itu tergenang air karena gempa. Yang lucunya, dia meninggal karena ketinggalan. Jadi si atasannya udah keluar, dia masih di dalam dan kekunci didalam air dan meninggal, hiks.
Gue nangis saat itu.

Seriusan. Ya, dia kan masih muda, dan dia belom bisa ngeliat ibunya bangga karena dia menjadi seorang pemadam kebakaran.

Oiya, kalo kalian perhatiin poster yang gue jadiin cover. Liat kotak pink deh. Itu lambang SMTOWN kan? Gue sih beneran gak ngerti kenapa SM ngesponsorin. Padahal dari cast nya sih gak ada anak SM. Apa karna pengisi soundtracknya? Pengisi soundtrack sih emang Wendy RV sama Kangin SuJu yang gue tau. Entahlah, itu urusannya SM sama JTBC dan Tuhan yang tau.

Udahlah gue ngereview nya segitu aja. Sebenernya gue juga bingung, ini review apa sinopsis.-. anggap aja udah elah, kalo ini review.kkk

Kalo diceritain, panjaaaaaaaaaaang. Mending nonton sendiri aja yak

Wassalamualaikum.


chocomatcha

You Might Also Like

3 comments

  1. Belum keturutan nonton drama ini karena teman-teman se-squad nggak ada yang minat, otomatis kudu download sendiri HAHA. Sumpah, pengin banget nonton ini drama karena ada Sungyeol disitu. I meant, like, ITU SUNGYEOL LHO. Sejak tahu betapa kecenya dia main di drama High School Love On - yang menurutku tetap lebih kece dia daripada Woohyun - aku langsung kecantol sama aktingnya. Dan demi Jimin yang tingginya cuma sekecambah, disini juga ada KIM YOUNG KWANG toh?! Kurang apa lagi, buruan download habis ini! T^T Anyway, aku punya teman SMP yang dia dulunya lahir secara premature dan dari foto-foto yang dia tunjukin, bentuk fisiknya pas bayi dulu memang kecil banget :( Nggak nyangka, padahal sekarang dia termasuk yang gendut gitu.

    Oh iya, baru ngeh juga, itu lambang SM kenapa nyempil? Nggak cocok banget sama posternya, dih. Sekalipun dua orang itu ada di bagian soundtrack, apa iya langsung logonya dipasang di urutan nomer 2 setelah JTBC? Wah, patut dicurigai nih, jangan-jangan ada udang di balik batu :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus kudu wajib ditonton dan didownload. wkkwkwk..
      ihh samaa, aku juga tau ada orang sekece sunyeol di korea._. tau dari HSLO jugaaaa. sejak itu jadi suka infinite.

      demi rapmon yang mukanya ngeselin paks banget wkkwkwk. bisa gendut gitu yaaa.. perubahan hmm.

      itu lambang sm ternyata si jung so min anak Sment. wow. aku juga baru tau wkkwkw

      Delete
  2. baru nyampe episode 8. so far bagus sih, cm ko kejadian bencana besar bgitu knp ga melibatkan bantuan dr militer ya, kaya DoTS, heran aja penyelamatannya cm sebatas ngandelin tim sar lokal ga ada bantuan dari regu militer.

    ReplyDelete

Hai, gue Riza. Makasih udah mampir dan baca postingan gue. Jangan lupa tinggalin jejak yaa ;)

Like us on Facebook