Beauty

Wardah Matte Lipstick: Rosy Pink 18

6:50 PM

Assalamualaikum.
Apa kabar gaes?
Masih pada puasa kaaan ..
Yaampun gue baru ngepost, maaf yaaa.
Sebenernya gue udah punya rencana buat ngepost ini dari kapan tau, jaaauuuh bat dah. Tapi, baru hari ini kesampean. Semenjak bulan ramadhan, aktivitas bertambah padat (read:main hp, nonton tv) daaan setelah gue selesai haid, gue harus ngejar target buat khatam-in Al-Quran, dan alhamdulillah udah kekejar targetnya meskipun sekarang belom khatam, doain aja ya supaya ceper khatam amin.

Setelah lamaaaaaa gak ngereview, kali ini gue ngeriew item pertama yg gue punya tapi kayaknya kalian udah punya semua ini deh dan gue ngerasa ketinggal-_-

LIPSTICK

Cewek mana sih yang punya lipstick? Rata-rata cewek pasti punya lipstick, apalagi yang lagi ngalamin pubertas kayak gue jaman lagi mencari jati diri dan lagi centil-centilnya. Benerkan? Jaman lagi demen-demenya ama cowok, halah kalian juga gitu kaaaan? Ngaku aja deeh, gue juga kok. Dan pasti semua cewek kek gitu haha. Daaan, lipstick merupakan item terpenting yang harus dipastika masuk tas. Lipstick itu bagaikan tongkat ajaib mini, yang bisa ngerubah penampilan looh. Serius deh! Kalo cewek gak pake lipstick, bibir keliatan kusam dan penampilan gak terlihat menarik jadi kayak orang sakit sih menurut gue, setuju?

SETUJU AJA MB/MZ BIAR KU SENAANG *tawajahad

Kali ini gue beli lipstick dari brand lokal yang udah gak asing lagi dan pasti kalian tau, WARDAH. Pada tau kaan? Yekali gatau. Disetiap toko kosmetik pasti ada, udah lagi harganya lumayan gak nguras kantong. Iklannya mondar mandir diitipi mulu dan nampilin Dewi Sandra sebagai brand ambasador yang super cantik meskipun udah berumur, yaaa bedalah sama gue yang masih bau kencur, heeuuh.

Bye curcolnya. Sekarang langsung aja gue review.


Dari yang pertama dilihat dulu adalah kemasannya. Dibungkus kotak silver dengan tulisan yang menandakan kalau ini matte lipctick dan aksen berwarna merah menyala kek api lewat gitu sih kalau diperhatiin. Dengan warna seperti ini tuh keliatan elegant gitu. Dan untuk lipticknya sendiri, sama. Dia berwarna silver dan bikin dia keliatan kayak liptick mahal. Dulu jamannya gue masih buta akan dunia perbeauty-an, mama pernah beli lipstick ini juga dengan warna lain, dan saat gue main ke rumah sodara kebetulan dia punya lipstick wardah juga tapi seri esklusif yang warna ijo itu. Saat itu gue berfikir, 'wardah ganti kemasan ya? Lah kemaren mama abis beli kok beda apa yang mama beli itu model lama?._.' maafkan daku-_- maklum buta beauty.



Sebagai remaja, gak mungkin dong gue beli warna merah gonjreng ntar malah dikata ganjen kek emak-emak-_- setelah mencari pencarian kemana-mana, bolak balik cari review dan akhirnyaaa ku memilih warna rosy pink no 18, cantiiik banget kan warnanya. Kalau kalian perhatiin, itu udah gak lancip lagi alias udh tumpul, padahal itu baru loh dan baru gue coba (be)berapa kali wkwkwk. Panjangnya ya kayak lipsticknya kali yaa, segitu juga gak bakalan abis. Emang kapan sih gue pake lipstick, dan dengan berat 3,8 gram. Harganya juga murah, yaaa walaupun gue masih dibeliin mama dan masih harus debat apakah gue pantes atau gak buat pake lipstick. Pantes kooo maaah.. aku kan sudah besar._.

Sekali oles
Pas BA nanya mau warna kayak gimana, dia ngasih 3 warna yang pink pink gitu, dan salah satunya warna ini. Rosy pink ini warnanya tuh lucu. Pink tapi nude gitu canci banget deh pokoknya. Diswatch di tangan juga lucuk dan gue gemesh banget sama warnanya. Teksturnya juga asik, ya lembut aja gitu dibibir, bikin nyaman sukaaaak. Tapi gue agak sebel, saat di coba di bibir, warna nya gak masuk sama kulit gue, dan keliatan terang bangeet. Pas sampe rumah agak nyesel beli lipstick ini, karna dia kurang ngecover di pinggiran bibir gue yang gelap dan jadi ungu abu gitu-_- dan agak ngegumpal gitu, apalagi kalo bibirnya kering, jadi sebelum pake lipstick ini pake lipbalm dulu ya

Tapi gue berhasil ngakalin, caranya dengan ditap tap gitu dan bukan dioles jadinya lebih natural. Untuk dibagian yang gelap, gue tebelin ngetapnya, biar ngecover. Sentuhan terakhir adalah nge tap pake tisu. Tau kan gimana caranya? Tisu tinggal di tap tap aja dibibir atau bisa gigit tisu tapi pake bibir bukan gigi, ngerti?

Untuk staying powernya nih agak kurang. Bukan agak kurang, kuraaaang banget. Serius!  Gue bilang kayak gitu bukan tanpa alasan. Buat makan es krim aja, ini lipstick udah bubar ntar kemana. Tapi, pas mama pake (dengan warna lain) staying powernya agak bagus, apa karna beda bibir? Atau semua bibir berbeda? Ntahlah-__-

Untuk hasil akhir, lipstick ini kurang matte yaa kurang sesuai sama namanya. Dia jadi matte kalau ditap dulu pake tisu, yaudalah yaaa.  Tapi kayaknya gue cocok aja gitu pake lipstick ini. Kek foto dibawah.



Cocok kaaaan.

Canci kaaaaan *abaikan-_-

Okeeee dari semuanyaa, gue ambil kesimpulannya adalaaaah
Jeng jeeeeng

  • Murah
  • Halal
  • Banyak ditemuin
  • Warnanya lucu lucu dan canci
  • Staying power kurang
  • Kurang nge cover
  • Hasil kurang matte
  • Kemasannya menarik dan elegant
  • Banyak pilihan warna


Sekian yaa, semoga bermanfaat.
Ada kabar bahagia loh gaess. Besok atau beberapa hari kedepan, gue akan post review lipstick lagi, yeey *gapenting

Wassalamualaikum

You Might Also Like

8 comments

  1. hahahaaa, ingat masa lalu #lalu banget loh!
    Pas seumuran kamu jga, mondar mandir gaje depan konter Lip ice (dlu matte belum ada)
    cuman mau cari yang warna nya cancik, biar bisa ganjen di skola :))

    menrut gw sih gpp asal gak menor amat, dan nampilin sisi muda dan ceria #aishhh
    kek warna ini pas sama kamu dek, kelihatan lbh Idup, gak monokrom #laaahhh


    buleipotan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa lalu banget yak._.
      sebenernya karna cahaya itu kak, aslinya mah aneh bgt di bibir ku.. wkwk

      Delete
  2. Cantik banget warnanya ini ^^

    rima-angel.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. biasanya kalau dapet lipen warna gonjreng, aplikasinya dikit-dikit aja terus di tao-tap gitu pake tangan biar lebih natural hasilnya tapi tetep dapet kesan segernya XD
    bibir aku akutuh BESAR, kalau pakai lipen yang warnanya cerah selalu enggak pede :'(
    btw, warna di kamu cocok kok. masih muda, jadi kesan freshnya dapet :D

    ReplyDelete
  4. Wah kalau buat kamu emang cocok nih karena warnanya natural kali ya, jadi nggak too much. Pas aja gitu :) :)


    www.ernykurnia.com

    ReplyDelete
  5. Aku ada 2 lipstick wardah yang gembung ini, tapi sering nggak kepake karena nggak matte. di aku jatohnya masih moist (banget!) dan nggak nyaman kalau kena gelas (then I stopped to bought this product again)

    btw aku follow blogmu ya Iza, may you can visit my blog too christinauntari.blogspot.co.id:)) ditunggu yah cantik

    ReplyDelete
  6. Haha, q suka bgt yang noe 18 ini udh habis 8 lipstik, noe 17 juga bagus kok warnanya salmon gt.. Enak ini ringan di bibir bkin wajah segar setiap saat pkoknya. Gk bkin bibir kering juga

    ReplyDelete

Hai, gue Riza. Makasih udah mampir dan baca postingan gue. Jangan lupa tinggalin jejak yaa ;)

Like us on Facebook