Tips and Trick

How to Maximize Funciton of Smartphone for Student

9:38 AM

Assalamualaikum.
Di era globalisasi saat ini, siapa sih yang gak punya smartphone? Pasti semua orang punya. Mulai dari anak tk, sd, smp, sma/k , mahasiswa, karyawan, ibu rumah tangga, tetangga sebelah, bahkan tukang sampah punya smartphone. Ya, gak semua orang punya sih, contohnya bapak gue. Beliau gak pernah megang yang namanya smartphone, katanya sih gabiss. Ya gabakalan bisa lah, kalo gak belajar. Tapi nanti kayaknya beliau bakal beli smartphone karna disuruh mulu sama bosnya buat beli, secara kerjaannya nyari-nyari proyek kesana kemari. Nyari alamat lah, ngehubungin client lah, pokonya banyak dah.

Dulu gue inget banget pertama kali punya hp. Seneeeeeeng buanget. Gimana ya, pertama kali gue punya barang yang gak pernah gue punya sebelumnya. Dan hp itu adalah esia. Ya esia! Hp mungil berwarna hitam, mereka nyebutnya dengan esia slim, padahal mah gak slim-slim banget, bodi nya hampir sama kayak esia ngoceh. Itu bukan smartphone, hp biasa yang cuma bisa nelpon sama sms doang. Yang mau ganti wallpaper aja harus beli dulu storenya dan dulu gue beli yang upin ipin dengan harga 5500. MAHAL! BUANGET! Sekarang mah nyari wallpaper tinggal ketik di google image dan muncul deh apapun gambar yang lu mau.

Tapi saat itu gue belom dibolehin sama bapak untuk beli hp. Masih bocah bro, masih kelas 4sd dengan umur 9tahun. Sampe itu hp gue umpetin dilemari, terus alarm bunyi disitu gue bener-bener deg-degan takut ketauan, tapi alhamdulillah enggak sih.

Beda banget sekarang. Bocah masih tk aja udah punya smarphone. Ya smartphone! Hp pinter, bukan hp yang cuma bisa sms sama nelpon. Itu hp pinter. Pinter itu bisa segalanya, bener bukan? Bisa buka apa aja dengan bebas. Kata orang tua jaman sekarang mah 'biar anak gue bisa pinter dan gak ketinggalan jaman' ya begitulah. Bener sih, ya emang semua-semuanya ada di smartphone, gue juga gitu. Gue bener-bener smarphone addict, kemana-kemana harus megang hp. Hp tuh udah kayak nyawa buat gue *lebay. Sekarang gue mau kasih tips memaksimalkan smartphone kalian, khususnya buat remaja nih yang setara sama kayak guee. Here we go!

1. Download aplikasi kamus

Ini penting banget buat kalian yang pengen belajar bahasa inggris. Dan ini sangat penting juga buat gue, karna gue gabisa bahasa inggris dan setiap pelajaran bahasa inggris pasti kepake. Gue selalu pake 'Line Dictionary' menurut gue aplikasi ini yang paling cocok buat gue. Fitur-fiturnya menarik bgtttt.

2. Gunakan kamera untuk foto pelajaran
Iniii yang paling gue sukaaaa. Kalo dikelas kadang gue males banget nulis antara faktor tulisan di papan terlalu banyak dan faktor gue lagi bener-bener gak mood buat nulis. Disitulah kamera berperan besar *duh. Tinggal cekrek, terus kalo lagi mood langsung tulis, kalo gak ya nulisnya dirumah dan sampe rumah langsung tidur *kapannulisnya?
Ini juga berperan penting untuk kalian yang pake kacamata, yanh udah gak keliatan dari belakang. Tinggak cekrek, terus ditulis kan bisa di zoom. Beres kaan. Daaaan satu lagi, gampang buat nyontek pr *eh

3. Download aplikasi chatting
Siapasih yang gak pernah chattingaaan? Siapa sih yang gak punya aplikasi chatting? Menurut gue, aplikasi kayak gini emang penting banget. Untuk ngabarin temen sakit, minta tugas ke guru, nanya pr, dan bahkan buat nyontek*eh. Aplikasi yang sering gue pake sekarang adalah Line. Pasti pada pake kan? Fitur yang ditawarkan line gampang banget digunain buat orang kayak kita. Mulai dari chat, update moment, dan ada stikernya juga. Buat bisnis juga bisaa, ini yang lagi booming di line. Muncul banyak banget oa (official account), dan biasanya buat ngeblog, jualan, sampe akun-akun galau-_-

4. Browsing pelajaran

Sekolah gue udah pake kurtilas (kurikulum 2013). Jadi murid yang aktif dan gak manja lagi. Nyari apa-apa udah di googlez dikit-dikit google pokonya pasti hp kepake banget buat pelajaran. Aplikasi yang gue pake buat browsing adalah 'UC mini' ini tuuh cepeet banget dibanding Crome. Hemat data jugaaa, ini ada versi yang gede nya juga. Namanya UC browser, untuk browsing gue selalu pake UC mini, kalo download drama, mv, ataupun yang disuruh guru baru pake UC browser.

Semoga bermanfaaaat
Muaaah:3
Wassalamualaikum.

You Might Also Like

3 comments

  1. Nice Post!
    I'm following you via GFC, would you like to follow each other blog?
    Please kindly follow back my blog.
    It really means a lot!
    Thank you^^

    http://gotchadiary.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  2. Keempatnya bagus itu. Tapi tetep harus bisa mengatur waktu, tidak boleh chattingan mengganggu belajar, dan tindakan boleh browsing pas ulangan.

    Ngefoto catatan di papan sama sah saja, tapi harus dipelajari sampai rumah. Pepatah mengatakan "ikatlah ilmu dengan menulisnya"

    ReplyDelete

Hai, gue Riza. Makasih udah mampir dan baca postingan gue. Jangan lupa tinggalin jejak yaa ;)

Like us on Facebook