Beauty

TonyMoly Tony Tint Delight: Red

8:23 AM

Assalamualaikum.
Lip product penting gak sih untuk cewek? Apalagi yang masih remaja labil kayak gue. Kalau gue ditanya gitu, langsung gue jawab 'YA!' PENTING BANGET GAES. Makeup item yang pertama kali dipakai sama remaja adalah lip product entah itu mau lipbalm, lipstick ataupun liptint. Tapi biasanya kalau remaja yang masih abu-abu dalam artian dia mau nyoba makeup tapi masih ragu-ragu, lebih memilih memakai llpbalm berwarna dan liptint yang pasti udah berwarna daripada lipstick. Karna kalau denger kata 'lipstick' bagi orang yang anti sama makeup, terkesan centil lah, keganjenanlah, ampe muak denger kata-kata begitu T_T

Gua pake dua item itu untuk sehari-hari. Lipbalm dan liptint.
Dan sekarang gue mau review liptint terbaru yang gue punya.

Tony Moly Tonytint Delight: Red
Ini liptint kedua, setelah etude house fresh cherry tint. Gue beli karna agak kecewa sama fresh cherry tint, karna gue mengidam-idamkan gradient lips ala korea yang bisa bikin bibir tambah cute dan sedikit lebih tipis. Beli ini juga dengan pertimbangan yang matang untuk menentukan warna yang pas dihati, kayak kamu *eaks

Baca juga: Etude House Frsh Cherry Tint: Hot Pink

Packaging

Liptint ini datang dengan plastik pres (gue sih nyebutnya gitu._.) membungkus seluruh tabungnya. Dan barcode yang nempel dengan plastiknya, jadi kalo plastiknya dilepas yaudah, barcodenya bhay. Tabungnya agak endud dan panjang, tapi enak banget pas digenggam kayak emang di design untuk ukuran tanganku:3

Masa pakai sama kayak yang lain sih, cuma 12 bulan setelah kemasan terbuka. Tapi kayaknya masih gue makenya bisa lebih dari 12 bulan deh, karna isinya buanyak banget kekekke

Gue pilih warna merah (hangulnya:re deu aka red) karena teman-temanku merekomendasikan yang warna red. Sebelumnya pas gue lagi mau beli, udah masukin ke keranjang warna cherry pink padahal belom nanya-nanya yang bagus warna apa, dan setelah nanya mereka merekomendasikan ya warna red ini dan ternyataaaaa...
Yang lucu dan bikin manarik adalah tutup alias ditempat aplikatornya itu bentuk lope♥...duhh lucu pisan. Unik gitu, beda dari yang lainnya (sebenernya mah biasa aja._.)
Untuk mulut tabungnya pas banget sama aplikatornya, gak kegedean dan gak kekecilan, karna mereka memang diciptakan untuk saling melengkapi, kayak kitaaa:3 *dasarjomblo

Aplikator
Panjaang banget, ya karna emang tabungnya itu panjang nyesuainlah sama tabungnya. Dan yang bikin berbeda adalah ujungnya itu agak bengkok, yang memudahkan untuk pengaplikasian ke bibir, jadi lebih rata gitu bisa ngampe ujung bibir yang agak lancip.

Tekstur & Aroma
Super cair
Enggak deng. Cairnya kayak darah(ew) kentel gitu, tapi masih agak cair dikit, dan mudah banget diratain. Aromanya menurut gue, gabeda jauh sama fresh cherry tint wangi ceri gitu ya walaupun gue udah lupa sama wanginya ceri-_-, tapi yang paling gue sukaaaaaa itu adalah, kalo kejilat gak pahit.

Serius loh!

Gue kira kayak fresh cherry tint gitu, yang baunya enak tapi pas kejilat ewww pait bat. Sampe kadang ogah-ogahan make fresh cherry tint.

Swatch
Itu gue cuba di tangan yaa, bisa dilihat.
Gimana menurut kalian?
Warnanya kurang nyala ya._. kurang nempel gitu sama tangan, padahal itu udh didiemin kurleb 3 menitan, dan digosok jadilah seperti itu. Itu ditangan, beda lagi sama bibir...

Performa
Daaaan itulah hasil dibibir guee.. Bikin fresh kaan? Cerah kan? Warna ini cocok banget sama kulit gue. Sukaaaak


Lebih dekaaat. Wkwkwk

Oiya gue pangen cerita, pas liptint ini nyampe rumah langsung gue buka bungkusnya dan dicoba. LANGSUNG DIBIBIR. Disaat itu, kondisi bibir gue lagi super kering dan kalian tau apa jadinya?
Yagitu, susah banget diblend. Padahal baru diswatch dan ditinggal masukin aplikatornya ketabung. Langsung kering. Gabisa diblend, bukan susah diblend. Tapi bener-bener udah nyerep banget. Gue langsung kaget 'gilaa...cepet banget nyerep' dan bibir gue langsung super merah kayak abis makan orok sumpah dah, padahal dioleh ditengah se sret gitu. Daan ini, untungnya gue mengabadikannya, ewew

Oiyaa!!
Liptint ini multifungsi lohh.
Selain dibibir, bisa dipake dipipi as blush on, ataupun di kelopak mata as esedo. Warnanya jadi cantikkk, coklat gittuu naturaaal deh ga merah. Sesuai seberapa banyak ngasihnya sih. Kalo banyak ya merah, kalo dikit jadi natural.
Sukaaa deeh, apalagi kalo dipake kesekolah gak keliatan kalo make esedo. Ya emang gapake kan._.
Tapi gue kurang suka dipake dipipi dan gue lebih nyaman dipake  dikelopak mata. Love it!:3♥

Staying Power
Gue akuin. Dia jeleknya disini.
Jelek staying powernya. Baru dibuat minum aja udah bener-bener bubar huhu T_T padahal yang tadi gue ceritain pas baru dibuka itu, staying powernya bagus banget sampe dibuat makan aja gak bubar. Entah. Ku juga bingung.

Gue pake kesekolah, itu masih jam pertama pelajaran aja udah gak nyata warnanya. Dan gue juga pernah pake pas abis sholat dzuhur itu agak banyak dan bikin bibir gue kayak ahjuma (tante/bibi dalam bahasa korea)._. otomatis gue panik kan, takut guru masuk nanti liptint malah kesita mana liptint orang lagi-_- langsung gue minum. Dan apa yang terjadi.

BUBAR TOTAL!
BERSIH TANPA SISA

T_T
Kubingung :/
Tapi lama-lama gue sadar. Ini tuh liptint.
Kata temen-temen juga, wajar kalo liptint staying powernya jelek. Makanya itu cocok untuk remaja yang baru-baru nyoba dandan, mereka bisa berekspresi dan nyoba lip product yang lainnya T_T ai kray

Tips:
Supaya gampang diblend, sebelum pake liptint pake lipbalm dulu. Lipbalmnya yang tanpa warna ya. Biar tambah cantik bibirnya.

Sekian
Wassalamualaikum.

You Might Also Like

8 comments

  1. Ja yang bener tony moly ganti package atau distontinue? tiba-tiba pengen coba cuma banyak rumornya jadi agak mundur buat beli tapi kalo stayingnya jelek gak jadi beli ah xD

    https://isthiud.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga denger-denger gitu, ada yang bilang di discontinue karna mau ganti packaging, makanya di althea cuma sisa yang orange, tapi baru katanya sih
      stayingnya bagus kalo gak dibuat makan atau minum wkkw

      Delete
  2. Duh, belum pernah beli lip tint (takut hasilnya jelek di bibir besarku sih Ja). Pernah coba aja, yang Etude House Milky apa gitu, warna pink. kalau itu aku agak sreg (cuma ya males aja beli~ berasa kurang nutup gitu ) XD



    christinauntari.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. saran dari aku sih gapapa pake liptint buat bibir gede, tapi pakenya di inner lip.
      haha emang ngeselinnya liptint tuh gitu, gak bisa nutup area yg gelap-_-

      Delete
  3. Duh, belum pernah beli lip tint (takut hasilnya jelek di bibir besarku sih Ja). Pernah coba aja, yang Etude House Milky apa gitu, warna pink. kalau itu aku agak sreg (cuma ya males aja beli~ berasa kurang nutup gitu ) XD



    christinauntari.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. Mungkin buat sekola bagus x ya .. Tapi untuk trafel no.. Beside gw kurang suka liptint..

    please check my blog MIAN MAKEUP GEEK

    ReplyDelete
  5. wah kebetulan baru beli dan bentuknya sedikit beda..(beli online sih)
    dengan tulisan yang rada beda jugaaa tapi bener kalo belum 1 menit dibiarin gampang luntur banget wkwkkw

    ReplyDelete

Hai, gue Riza. Makasih udah mampir dan baca postingan gue. Jangan lupa tinggalin jejak yaa ;)

Like us on Facebook