Food

Kerupuk Basah

9:50 AM

Assalamualaikum.
Hari kedua dibulan Oktober dan Selamat Tahun baru 1438 Hijriah. Semoga ditahun ini lebih baik dari tahun kemarin. Amiiin..

Curhat dikit ya gaes..
Pernah gak lo dirumah sendirian gaada orang samsek (yaiyalah namanya juga sendirian), dan saat itu lo kelaperan? Males masak atau gabisa masak? Itu yang gue rasain kemarin.

Gue ditinggal kondangan dan dirumah sendirian. Karna gue anak tunggal u,u. Ini bener-bener di luar rencana. Padahal gue mau ngikut, apalah daya motor cuman atu dan keluarga gue udah gede semua. Mana muat-_-

Yaa, dengan berat hati gue rela enggak ikut kondangan. Dengan muka kesel gue nonton tipi diatas lantai yang dingin. " Berangkat dulu ya, dek. " ya begitulah saat mama pamit. Gue sih cuma nyautin " hmmm "

Bye!

Itu masih pagii.. Gue masih fine-fine aja. Perut juga belom berontak. Tapi pas jam 2an, mulai deh minta diisi. Gue bener-bener gatau harus ngapain (*lebay). Dirumah cuman ada kerupuk setomples gede.

Dan saat itu lah resep ini tercetus diotak gue. Dengan bahan seadanya, gue coba bikin semampunya. Mau tau cara gue bikin?

Lets start it...

Bahan-bahannya:

  1. Kerupuk secukupnya atau semau lu
  2. Bumbu mie instan (gue disini make rasa koya dari mie sedap karna adanya cuma itu, sebenernya bisa make rasa apa aja. Tapi gue saranin pake bumbu yang kari spesial dari mie sedap)
  3. Air secukupnya
  4. Bon cabe secukupnya
  5. Garam secukupnya
  6. Lada secukupnya
  7. Kecap dikit aja
  8. Saos 2 sachet (2sendok)

Hiasan:

  1. Daun bawang (kalo ga suka, gausah)
  2. Cabe (sama kaya daun bawang)
  3. Kriuk-kriuk mie sedap ( gue gatau namanya, haha)

Cara masaknya:

  1. Rebus air, tunggu setengah mendidih.
  2. Masukin semua bahan, kecuali krupuk. Aduk sampe jadi satu
  3. Kalo udah mendidih, masukin krupuk. 
  4. Tunggu sampe airnya meresap ke krupuk. Kalo udah meresap, angkat dan pindah ke mangkok
  5. Potong daun bawang dan cabe. Taburkan diatas kerupuk. Jangan lupa kriuk-kriuknya.
  6. Done!

Gampang bat kan.
Ini bener-bener karya gue dan gak nyotek dari manapun. Ya namanya kepepet, otak bekerja ekstra dan mecetuskan ide yang sangat briliant

HAHAHAHAHA

Oiya. Fyi aja, gue make krupuk kayak gini, karna emang adanya kayak gitu.  Tapi, lo bisa make krupuk apa aja kok.

Sekilas, rupanya kayak bubur ya. Pertama gue liat jadinya kayak gini kaget juga ini bisa dimakan apa enggak. Plis jangan liat dari penampilannya. Ini enak. Seriusan! Rasanya kenyel-kenyel gituu..kayak makan cilok.

Daan, saat makanan ini udah pengen abis. Ortu gue baru balik-__-

Semoga bermanfaat untuk harimu yang sendiri..

Wassalamualaikum.
Ketjup basah:3

You Might Also Like

5 comments

  1. Ya ampuunn... kamu kreatif bangett! Tadi pas baca judulnya langsung penasaran sama kerupuk basah, trus pas liat gambarnya langsung mikir "Ini kayak bubur, mana kerupuknya?"
    Hehee, ntar aku coba deh di rumah^^

    3 Trik Unik Makeup di:
    http://saycintya.blogspot.co.id/2016/10/tips-3-trik-unik-agar-makeup-tampak.html

    ReplyDelete
  2. Ini kreatif abiiiss..
    Krupuk enak, ditambah bumbu mi instan makin enak
    Udah cucok dehh buat ganjel perut lapar

    ♥ phieselphie blog ♥

    ReplyDelete
  3. Omo it look soooo yummy *^*

    I'm a new reader here, maybe we can follow each other?
    My blog: http://worldismagiiic.blogspot.fr/

    ReplyDelete
  4. Sekilaskaya seblak ya XD

    https://isthiud.blogspot.co.id/

    ReplyDelete

Hai, gue Riza. Makasih udah mampir dan baca postingan gue. Jangan lupa tinggalin jejak yaa ;)

Like us on Facebook