Basic

Makeup for Teenager?

10:08 AM

Assalamualaikum.
Hoi!

Hey you semuaa...
Semua yang baca ini, kalian remaja? Lagi ngalamin masa puber? Postingan kali ini cocok banget buat kalian. So...

BACA SAMPE SELESAI!!!

Masa pubertas merupakan masa mencari jati diri. 
Jati diri?
Ya! Diri lo sendiri.
Masa dimana lo mulai berubah dari segi fisik maupun psikis. Dimulai dari menstruasi sampe caper ke lawan jenis *gue banget-_-

Dan disaat itu lo mungkin bingung, gimana caranya narik perhatian calon doi, yakan? Salah satunya dengan makeup. Mungkin sebagian cewek yang baru puber sama sekali gak tau caranya makeup, yang gak pernah pake bedak ataupun sisiran ke sekolah. Plis kalo ke itu ya mbok sisiran...

Masa kecil gue, duluuu banget termasuk cewek yang centil pas kelas 2 sd gue pake anting yang panjannya sekitar 5cm.

Yaaa kelas 2 esdee!!><

Saat itu gue gak ngerti apa-apa, menurut gue anting itu lucuuu full color gitu, cantik dah. Sampe kaka kelas ngelabrak, dan nanyain kenapa gue pake anting itu kesekolah. Plis deh jaman sekarang jangan main labrak-labrakan lagi ya ke adek kelas, kasian;(

Yaaa.. Untuk kalian para bocah yang baru banget belajar dandan, kalian akan melihat barang apa saja yang sebaiknya kalian punya sebagai tabungan masa depan *gak deng..

Dan ini dia listnya...

1. Powder
Bedak penting banget banget banget. Ini adalah tahap paling awal yang harus dilakuin, fungsinya buat nahan minyak atau ngasih warna pada wajah. Sebenernya banyak macem-macemnya, tapi kalo buat pemula kek lo mendingan coba dulu loose powder. Lo bisa milih yang berwarna atau yang putih. Sayangnya, loose powder cepet banget ilang jadi lo harus reapply. Kalo lo males harus reapply, mending pake compact powder, dia agak sedikit berat dibanding loose powder. Atau lo mau yang lebih ngecover ada two way cake, naah ini lengkap banget jadi twc itu perpaduan antara bedak dan foundation dibentuk jadi compact.  Dan ini paling berat diantara loose dan cpmpact powder. Tapi masih wearable kok dipake usia remaja.

2. Pensil Alis
Gak punya alis?
Minder? *guebanget-_-
Tinggal pake aja pensil alis. Eits, tapi pake pensil alis itu susah-susah gampang, butuh kerja ekstra sabar dan teliti. Awal gue ngalis itu bener-bener jadinya kek alis shinchan, tau kan bentuknya gimana?._. *doh
Jadi, gimana caranya ngalis tapi natural?
Jawabannya cuma 1. 

SERING LATIHAN YA, DEK!

Ngalis terus hasilnya bagus tuh kayak sebuah keajaiban alam *lol gue sempet gapercaya kalo gue sekarang udah bisa ngalis. Pertama, lo harus bisa milih warna yang sesuai sama warna kulit dan alis, biasanya orang Indonesia kebanyakan pake warna coklat agar keliatan natural, terus gambar deh sesuai bentuk alis. SESUAI BENTUK ALIS YAAAA...

3. Eyeliner
Punya mata kecil?
Sering dikatain sipit? *berasa model iklan kekeke:3
Pake eyeliner gih.
Eyeliner itu fungsinya buat menghidupkan mata agar terlihat proporsional.
Gue ngerasa muka gue tuh gede banget dibanding temen-temen gue, sumpah! Apalagi kalo foto, belom lagi jenongnya-_- makanya itu yang bikin mata gue keliatan kecil u,u
Makadari ituu make eyeliner itu penting banget buat sehari-hari gue. Buat remaja sih, mending pake dulu yang pensil tapi kalo lo mau yang lebih awet lo bisa pake mau yang spidol atau yang liquid.

4. Maskara
Doi temennya eyeliner sih menurut gue.
Fungsinya biar bulu mata lo keliatan lentik, bervolume daaan terlihat lebih hidup.
Sebelum pake maskara, sebaiknya pake eyelash curler dulu yaa. Biar lentiknya maksimal.

5. Lip Produk
And the last yaituuu lippie.
Ini tuh banyak banget macemnya mulai dari lipstick, lipbalm, liptint, lipcream, lip matee pokoknya buanyak deh.
Personally, ini tuh terpenting menurut gue dari semua muanyaaa. Biasanya gue make liptint, lipbalm sama gincu arab. Kalo gak make berasa hampa banget hidup sama kayak gak ada kamu *bhay.
Untuk remaja sih, gue saranin make liptint sama lipbalm yang berwarna aja. Soalnyaaaa..

YAKALI LO KESEKOLAH MAKE LIPSTICK ATAU LIPCREAM!!???

pasti berakhirnya di ruang BK._.
*tergantung sekolah dan gurunya sih-_- kalo sekolah gue jelas kagak boleh, bawa lipbalm aja disita u,u

Lipbalm dan liptint udah deh paling cocok buat remaja.
Lipbalm fungsinya melembabkan dan liptint sendiri buat memberi warna pada bibir lo, biar kiyuuut.

Note: kenapa gak ada eye shadow dan blush on? Sengaja :p
Karna ini khusus remaja yang baru belajar makeup, lo bisa pake lip produk ke kelopak mata sama pipi. Dijamin hasilnya natural. Trust me! 

HAHAHAHA

Wassalamualaikum
Ketjupbasah:3

You Might Also Like

3 comments

  1. Za, dulu gw ke skolah ga ada pake makeup. Pake bedak pun udah bubar jalan di perjalanan otw sekolah x_x


    tulisandarihatikecilku.blogspo.com

    ReplyDelete
  2. Sekolahku dulu strict banget sama makeup. paling mentok bedak sama lipbalm transparan. Bibir kena fanta aja udah was-was takut dibawa ke ruang BP :3
    Ahh jaman udah berubah yah. sekarang banyak anak sekolah yang pake makeup. Aku merasa tua wkwk

    gadzotica.com

    ReplyDelete

Hai, gue Riza. Makasih udah mampir dan baca postingan gue. Jangan lupa tinggalin jejak yaa ;)

Like us on Facebook